Sabtu, 14 April 2012

Diklat Jurnalis Memberi Semangat

TULUNGAGUNG – 14 April 2012, Arpega melaksanakan diklat jurnalis yang bekerja sama dengan Radar Tulungagung. Kegiatan ini di mulai sekitar pukul 07.30, yang bertempat di ruang multimedia. Diklat jurnalis kali ini di ikuti oleh siswi kelas 7 – 9 yang termasuk dalam crew jurnalis AKSES ARPEGA.Kegiatan diklat jurnalis ini di buka oleh salah satu tim Radar Tulungaung yaitu,  mas Hendro dan mas Yoga yang akan memberikan pendalam mengenai jurnal. Dengan banyaknya acara yang dilaksanakan, sehingga membuat peserta diklat tidak bsa mmengikuti diklat dengan sempurna, karena sebagian peserta diklat juga mengikuti acra lain yang dilaksanakan di hri dan waktu yang sama. Meskipun begitu kegiatan ini masih bisa berjalan dengan lancar.
 Dalam diklat ini hanya di ikuti oleh crew jurnalis Arpega saja, tidak ada jurnalis dari sekolah lain yang  mengikuti diklat ini. Dengan diadakan diklat jurnalis seperti ini cukup memberikan manfaat yang besar bagi para jurnalis Arpega. Diklat ini akan memberikan kepada para jurnalis trntang pengetahuan dan ilmu kejurnalistikan. Para peserta akan diberi materi tentang membuat berita, menyusun berita yang baik, cara memfoto yang baik, hingga melakukan layout yang baik.
Diklat diawali oleh sambutan bapak Drs. Yon Wedriono, MM, selaku kepala sekolah SMP 3 TULUNGAGUNG. Beliau sangat mendukung dengan diadakannya kegiatan semacam ini, menurut beliau  kegiatan seperti ini banyak mengandung unsure positif terutama bagi para jurnalis – jurnalis muda Arpega. “Dengan diadakannya diklat ini, harapan saya semoga anak – anak jurnalis akan lebih banyak mendapatkan ilmu – ilmu kejurnalistikan, “ imbuh mas Eko, pelaksana diklat . Karena antusias para pelajar yang mengikuti diklat, membuat mas Hendro dan mas Yoga ingin menyampaikan materi – materi yang lebih. Hal itu sangat terlihat pada saat para peserta mengajukan pertanyaan yang berkait dengan ilmu kejurnalistikan. “ Saya mengikuti diklat jurnalistik ini karena kemauan dari diri saya sendiri, dan dengan mengikuti diklat ini harapan saya akan semakin banyak ilmu – ilmu kejurnalistikan yang akan saya dapat, “ kata Farah, salah satu peserta diklat kelas 7.3.
Dengan sering diadakannya kegitan seperti ini semakin semangat dan semakin banyak ilmu kejurnalistikan yang akan di peroleh oleh para jurnalis muda. “ Dengan diadakan kegiatan seprti ini saya dan teman – teman jurnalis lainnya akan semakin semangat pula dalam mengikuti ekstra jurnalis yang ada di sekolah, “ kata Ayu peserta diklat kelas 7.7.(put,iff,nis

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Girl's Akses Desainer Layout Blog by Annisa Rifqi A | Blogger Templates