Sabtu, 14 April 2012

Uniknya Pameran Seni

TULUNGAGUNG – Arpega melakukan Kegiatan Tengah Semester yang ke-2 kalinya. Kegiatan KTS ini sangat banyak, salah satunya pameran seni karya dan lukisan. Pameran ini dilaksanakan di aula ARPEGA pada hari Sabtu(14/04) – Minggu(15/04), yang di awali pada sekitar pukul 08.00 untuk hari Sabtu dan pukul 10.00 untuk hari Minggu. Kegiatan ini berjalan dengan lancar, dan di kunjungi dengan banyak pengunjung yang datang. Pameran ini di ikuti oleh kelas 7, dan setiap kelas 7 wajib mengikuti dan wajib mengeluarkan karya – karya seni buatan dari masing – masing kelas. Karya seni yang di pameran semua di buat oleh siswa sendiri dan terbuat dari barang – barang bekas.
                Kegiatan ini di panitia oleh guru kesenian bu Lilik Elis. Beliau sangat mendukung dengan di adakannya kegitan semacam ini. Dan siswa pun sangat antusias dengan adanya kegiatan semacam ini. Siswa akan lebih kreatif dengan membuat karya – karya yang memanfaatkan barang bekas menjadi barang yang bagus dan lebih berguna lagi.
                “ Untuk pemenuhan kompetensi dasar dan untuk KTS dengan tujuan membina kreatifitas para siswa,” ujar bu Elis. Kegiatan ini berjalan dengan lancar, dan sesuai dengan rencana yang telah disusun oleh panitia. Suasana ramai juga memenuhi aula Arpega. Selain itu rasa senang sangat mewarnai wajah – wajah para peserta pameran ini. “ Seru, bisa mengenal calon adek kelas dan bisa mengembangkan bakat kita untuk membuat karya seni,” ujar Olin salah satu peserta pameran kelas 7.3.  Para peserata sangat banyak mendapatkan pengetahuan dan pengalaman dengan di adakannya pameran ini. Kemauan dan keaktifan yang cukup tinggi dari peserta menambah suasana pameran sangat menyenagkan. Selain peserta yang menikmati kesenangan ini, penonton juga terlihat menikmati pameran dengan senang. Mereka juga sangat antusias untuk melihat – lihat hasil karya seni dari murid Arpega.
                Selain kelas 8 dan 9 yang menyaksikan acara ini, para peserta tryout UASBN SD/MI juga ikut menyaksikan jalannya acara ini setelah mereka mengikuti tryout. Mereka serasa terhibur dengan adanya kegiatan semacam ini pada saat mereka menenangkan pikirannya setelah mengerjakn soal – soal. ” Bagus, unik, menarik,” ujar Galuh salah satu peserta dari SD Kenayan 1.(put/iff/nis)
                

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Girl's Akses Desainer Layout Blog by Annisa Rifqi A | Blogger Templates